Social Icons

Thursday, February 26, 2015

9 Alasan iPhone Lebih Rancak dari Ponsel Android


Jika Anda kesulitan memutuskan pilihan antara iPhone dan Android, berikut beberapa keunggulan iPhone ketimbang telepon seluler yang berbasis sistem operasi Android, seperti yang ditulis Steve Kovach, editor senior kanal teknologi di laman Business Insider, awal Februari 2015.

1. Aplikasi Terbaik

Meski iPhone memiliki ceruk pasar yang lebih kecil, para pengembang masih cenderung memprioritaskan aplikasi terbaik dan pertama untuk iOS, sistem operasi seluler yang saat ini dipakai iPhone.

Boleh jadi Anda dapat menemukan sebagian besar aplikasi populer yang sama pada sistem operasi Android, tapi Android tidak selalu memiliki fitur dan desain yang lebih baik daripada iPhone. Jika Anda peduli tentang aplikasi terbaik pada ponsel Anda, lebih baik pilih iPhone.

2. Sedap Dipandang

Dengan beberapa pengecualian seperti ponsel merek HTC One dan Xiaomi Mi, tidak ada banyak ponsel Android yang tampak hebat di luar sana. Banyak yang berukuran tebal dan cenderung terbuat dari plastik. IPhone secara konsisten memiliki desain yang lebih baik daripada ponsel Android.

3. Sistem Pembayaran Terbaik

Fitur Apple Pay mungkin masih terlalu dini, tapi sampai saat ini Apple satu-satunya perusahaan yang menciptakan platform pembayaran bergerak yang mudah digunakan dan diterima di banyak perusahaan besar. Plus, Apple memiliki dukungan dari sebagian besar perusahaan kartu kredit dan bank utama.

4. Loyal ke Pelanggan

Ke mana Anda pergi jika memiliki masalah dengan ponsel Android Anda? Umumnya Anda lari ke pabrikan asalnya. Tapi pabrikan tidak memiliki dukungan seperti yang Apple sediakan di Apple Store.


Jika ada yang salah dengan iPhone, atau Anda hanya ingin belajar menggunakannya, Apple akan memperlakukan Anda lebih baik ketimbang para pembuat ponsel Android.

5. Mudah Kontrol

Aplikasi perabot pintar Apple bernama HomeKit sepertinya lebih moncer tahun ini sebagai pembuat perangkat gizmo (aplikasi panggilan telepon gratis) baru yang bekerja dengannya.

HomeKit adalah sistem yang akan memungkinkan Anda mengontrol perabotan rumah seperti lampu dan peralatan lainnya melalui iPhone atau iPad. Banyak yang berharap HomeKit diluncurkan akhir tahun ini.

6. Kendali Anak

Dengan sistem operasi iOS 8, Apple menambahkan fitur yang disebut Family Sharing sehingga memungkinkan Anda berbagi aplikasi, buku, dan konten lainnya lewat berbagai perangkat dengan anggota keluarga Anda.

Family Sharing juga memungkinkan Anda membatasi aplikasi tertentu jika tidak sesuai dengan bocah-bocah di keluarga Anda.

7. Sensor Sentuh Terbaik

Beberapa produsen ponsel Android seperti Samsung dan HTC mencoba menambahkan sensor sidik jari untuk ponsel mereka, tetapi tidak satupun dari sensor itu yang akurat seperti halnya sensor TouchID pada iPhone.

Beberapa tahun yang lalu, Apple membeli sebuah perusahaan bernama AuthenTec yang membuat sensor sidik jari terbaik untuk perangkat seluler. Tidak ada perusahaan lain telah mampu mengalahkan TouchID sejak itu.


8. Kamera Canggih

Beberapa ponsel Android memiliki kamera sebagus yang ada di iPhone 6, salah satunya Samsung Galaxy Note 4.

Kamera IPhone 6 bisa menjepret obyek foto lebih besar dan mencakup fitur bagus seperti kemampuan menjepret slow-motion (obyek bergerak pelan) dan merekam video dengan efek time-lapse. Efek ini dibikin lewatsekumpulan foto yang diambil dengan periode beraturan, lantas disusun menjadi klip video pendek.

Ada juga rumor yang mengatakan model iPhone berikutnya akan memiliki kamera dengan kemampuan seperti DSLR, yang biasanya dipakai oleh fotografer profesional.

9. Selalu Up to Date

Google merilis versi baru sistem operasi Android sekitar setahun sekali. Kebijakan ini tidak dilakukan oleh Apple untuk sistem operasi iOS. Tetapi banyak pengguna Android tidak bisa mendapatkan perangkat lunak terbaru kecuali mereka membeli ponsel yang baru juga. Ini disebabkan para produsen Android dan operator sering tidak mendukung versi Android terbaru sampai beberapa bulan setelah Google merilisnya.

Namun, IPhone berbeda. Semua model iPhone yang beredar saat ini bisa mendapatkan update sistem terbaru iOS segera setelah perangkat ini tersedia di pasar.


Share on :

No comments:

Post a Comment