Social Icons

Monday, April 15, 2013

Tips Memilih Casing Komputer Gaming Untuk Gamers


Sebuah Komputer yang di khususkan untuk game memang memerlukan dana yang lebih daripada komputer untuk office / kantor. Setelah sebelumnya saya bagikan mengenai tips membeli power supply komputer pada kesempatan kali ini saya akan membagikan tips bagaimana sih memilih casing komputer untuk gaming yang benar agar tidak menyesal di kemudian hari.

Seorang gamers pasti menghabiskan waktu ber jam - jam dalam sehari dengan berada di depan komputer memainkan game
favoritnya, hal tersebut dapat membuat hardware komputer menjadi sangat panas karena lamanya pemakaian. 

Casing komputer yang tidak memenuhi standar gaming akan menyebabkan suhu di dalam akan meningkat. lalu apa aja sih syarat casing yang baik untuk seorang gaming ? baik, mari kita bahas satu per satu 


1. Sirkulasi udara 
Sebuah casing yang baik, harus memiliki pembuangan udara yang baik. udara dari dalam casing di alirkan ke luar melalui kipas yang di arahkan keluar. hal ini mencegah udara yang panas terkumpul dalam casing yang menjadikan komponen cepat panas dan cenderung melambat kinerjanya.

2. Pengkabelan
Pemasangan kabel yang sembrono ( tidak tertata dengan rapi ) dapat mengakibatkan terganggu nya kinerja komputer, casing yang baik menyediakan tempat untuk meletakkan kabel - kabel secara rapi.

3. Ukuran ( Besar / Panjang / Lebar )
Sebelum sobat membeli casing komputer gaming pastikan ukuran vga eksternal sobat apakah cukup untuk di masukkan kedalam casing atau tidak. kemudian pastikan meja / tempat komputer sesuai dengan ukuran casing, sebaiknya letakkan casing pada tempat yang agak tinggi jangan di bawah.

4. Power Supply
Power supply adalah hardware yang menyuplai arus listrik ke setiap komponen hardware, kita harus tau sebelumnya apakah casing komputer yang akan kita beli tempat power supply diatas atau di bawah. Jangan menggunakan power supply bawaan casing karena kebanyakan non true power.

5. Harga
Sesuaikan casing komputer yang ingin anda beli dengan budget yang anda miliki, bandingkanlah antara penjual yang satu dengan yang lainnya, karena biasanya terdapat selisih yang lumayan untuk di simpan... ( prinsip ekonomi... heuheuheu :P ) 

Share on :