Social Icons

Saturday, August 9, 2014

Jangan Coba-coba Mencampur Alkohol dengan Minuman Berenergi!



Dalam studi yang diterbitkan oleh Journal of Adolescent Health, beberapa peneliti dari Institute for Social Researc, University of Michigan, membuat kesimpulan, mencampur alkohol dengan minuman berenergi memiliki risiko kesehatan yang cukup besar. Terutama bagi kalangan pelajar.  

Pada peneliti menemukan, pelajar yang mencampur alkohol dan minuman berenergi lantas meminumnya memiliki risiko lebih besar dibanding mereka yang hanya meminum alkohol saja.

Penelitian itu juga menyebutkan, seseorang yang meminum alkohol dan minuman berenergi pada hari yang sama, atau bahkan menggabungkannya dalam waktu bersamaan, ternyata lebih berpotensi untuk mengonsumsi alkohol lebih banyak.

Selama ini, karena adanya efek stimulan dalam minuman berenergi, peminum alkohol merasa bisa mengontrol mabuknya. Padahal, “Cara itu memiliki dampak yang potensial yang serius untuk kesehatan,” tegas Megan Petrick, asisten peneliti profesor dan salah satu penulis penelitian.

Sementara itu, studi yang serupa yang dilakukan oleh Departemen Kesehatan Masyarakat di Boston University School of Public Health, lebih menyoroti profil peminumnya. “Tampaknya mencampur alkohol dengan minuman berenergi merupakan satu cara bagi peminum untuk mengonsum alkohol lebih banyak lagi,” ujar Dr Michael Siegel, penulis studi dari Boston University.

Share on :

No comments:

Post a Comment