Social Icons

Friday, November 15, 2013

5 Fakta Perlu Diketahui Jelang Peluncuran PS4



Sony membeberkan sejumlah fakta yang perlu diketahui pengguna jelang peluncuran pertama PlayStation 4, Jumat (15/11). Apa saja?

Daftar yang perlu diketahui tentang konsol baru mereka ini akan menjelaskan beberapa fakta yang perlu dipahami pengguna, terkait fungsi dan fitur anyar di PS4.

Berikut lima fakta perlu diketahui jelang peluncuran PS4:

Bisa login 

Di PS4 kini memungkinkan pengguna untuk login ke dua sistem PS4 pada saat yang sama, misalnya untuk mengakses game, simpanan game, dan informasi pengguna yang disimpan di akun PlayStation Network.

Memainkan game dan simpanan game Anda di rumah teman kini tidak akan berpengaruh terhadap konsol game Anda di rumah.

Punya power supply internal

Tidak seperti sang rival abadi Xbox One, PS4 memiliki power supply di internal konsolnya yang akan memudahkan pengguna untuk menaruh konsol dimanapun.

Berbeda dengan Xbox One besutan Microsoft yang menggunakan power supply eksternal berukuran besar dan tidak praktis.

PS4 tidak bisa memutar CD atau MP3

Berbeda dengan PS3, PS4 tidak dapat memutar CD dan berbagai file musik digital serta Super Audio CD. PS4 tidak lagi mendukung pemutaran audio media selain layanan langganan Music Unlimited milik Sony.

Selain itu, fitur pemutaran media melalui jaringan DLNA dari PC juga telah dihapus. Ini mengartikan Anda tidak akan dapat melakukan streaming film dan musik dari komputer. Visualiser audio keren di PS3 juga tidak lagi dihadirkan Sony di PS4.

Koneksi dengan PS Vita terbatas

Salah satu keunggulan PS4 dibanding Xbox One adalah kompatibel dengan konsol genggam PS Vita. Anda akan dapat bermain game PS4 di PS Vita melalui jaringan streaming nirkabel dengan fitur Remote Play.

Namun, Sony memperingatkan bahwa hanya koneksi internet yang kuat dan stabil yang memungkinkan untuk bermain game PS4 di PS Vita.

Sony sangat merekomendasikan hanya menggunakan fitur ini bila PS4 dan PS Vita Anda berada pada satu jaringan rumah atau setidaknya jaringan lokal yang sama.

Bisa diperintah dengan suara

Anda akan mampu memerintah PS4 dengan perintah suara untuk melakukan berbagai fungsi yang dimiliki konsol seperti memulai permainan, mengambil screenshot dan lainnya, mirip seperti yang dimiliki Xbox dengan Kinect.

Share on :

No comments:

Post a Comment