Social Icons

Saturday, February 28, 2015

Google Nexus Generasi Berikutnya Akan Gandeng Vendor Tiongkok



Selama bertahun-tahun Google telah bermitra dengan produsen perangkat yang berbeda-beda termasuk Samsung, HTC, LG, Motorola dan ASUS untuk membawa produk Nexus-nya tercipta di pasaran. 

 Kabar terbaru meneybutkan, bahwa Google akan bermitra dengan produsen smartphone asal Tiongkok, untuk memperluas bisnis Google ke negeri tirai bambu tersebut.

Dilansir dari Softpedia, (26/02), dikarenakan Nexus 6 rilis pada bulan Oktober 2014, maka rumor terbaru menunjukkan bahwa perangkat Nexus berikutnya mungkin akan diluncurkan pada semester kedua tahun 2015. Hal itu memberikan Google banyak waktu untuk mencari dan membuat kesepakatan dengan mitra baru yang lain.

Bisa saja Google kembali ke salah satu mitra yang lama dan mencoba untuk menghidupkan kembali perjanjian kerja sama dan kemitraan mereka, karena dianggap "lebih mampu" menggarap Nexus generasi terbaru. Namun dari indikasi yang terlihat, Google lebih memilih kemitraan dengan perusahaan yang lain, di luar dari mitra-mitra sebelumnya dengan alasan menempatkan konsep yang segar di Nexus terbaru. Tak hanya itu, Google pun menempatkan fokusnya ke pasar Tiongkok.

Seperti kabar yang diperoleh dari Gizmo China, menunjukkan bahwa Google berniat untuk melebarkan sayap bisnis ke Tiongkok untuk menemukan mitra berikutnya yang tepat untuk menggarap smartphone Nexus mendatang. Google kemungkinan mengincar perusahaan lokal besar seperti Lenovo, Huawei atau Xiaomi.

Sejak Lenovo mengakuisisi Motorola dan Motorola berada di balik smartphone Nexus 6, tidak akan terlalu mengejutkan jika Lenovo sekarang diberikan hak istimewa untuk membantu Google dalam pembuatan handset berbasis OS Android tersebut, jadi kita tunggu saja kejutannya guys...


Sumber

Share on :

No comments:

Post a Comment