Social Icons

Friday, November 21, 2014

Tendang Google, Mozilla Bermitra dengan Yahoo


San Francisco - Kebersamaan Mozilla dengan Google selama 10 tahun segera berakhir. Mozilla kabarnya telah memutuskan untuk menggantikan Google dengan Yahoo sebagai search default di mesin pencari browser miliknya mulai Desember 2014.

Kabar tersebut muncul terkait penandatangan kontrak selama lima tahun antara Mozilla dengan Yahoo, dimana Yahoo akan menjadi mesin pencarian utama pada browser Mozilla Firefox di wilayah Amerika Serikat, demikian lansir TheVerge.

Ini artinya pengguna Firefox tak akan lagi menemukan mesin pencarian Google ketika pertama membuka browser. Pengguna Firefox akan melihat peningkatan mesin pencarian Yahoo yang baru itu pada Desember 2014.

"Google telah menjadi pencari default Firefox secara global sejak 2014. Tapi kami sepakat untuk pembaruan tahun ini, dan kami mengambil langkah tersebut sebagai kesempatan untuk mengkaji ulang strategi kompetitif dan mengeksplorasi pilihan kami," ujar CEO Mozilla Chris Beard, Kamis (20/11/2014).

Sementara itu, CEO Yahoo Marisa Mayer mengatakan, perjanjian perusahaannya dengan Mozilla akan menjadi kemitraan paling signifikan bagi Yahoo. Menurutnya, kemitraan dengan Mozilla adalah investasi dan kesempatan besar bagi bisnis perusahaan yang bermarkas di California ini.

"Kerjasama ini membantu untuk memperluas pencapaian kami di sektor mesin pencari dan memberikan kami kesempatan untuk bekerjasama lebih erat dengan Mozilla untuk mencari cara untuk berinovasi dalam pencarian, komunikasi, dan konten digital," ujar Mayer.

Share on :

No comments:

Post a Comment