Social Icons

Saturday, August 31, 2013

Biografi Digital JK, Pertama di Indonesia



Bekerjasama dengan The Face Digital Biography, Wakil Presiden Republik (20014-2009) M. Jusuf Kalla (JK) meluncurkan biografi hidupnya. Namun, kali ini dalam format yang inovatif dan kreatif, yaitu berbentuk biografi digital.

Kelebihan biografi digital ini adalah karena biografi bukan ditampilkan dalam bentuk buku teks, tapi aplikasi digital yang bisa diunduh ke dalam tablet dan smartphone. Biografi digital JK ini tidak hanya menampilkan teks, tapi juga data grafis, foto dan video. Sehingga bisa dinikmati secara interaktif.

"JK merupakan aset bangsa. JK bukan hanya tokoh nasional tapi figur yang menginspirasi berbagai elemen bangsa dan global. Perlu ada biografi digital ini agar lebih efektif, interaktif dan efisien dalam mengedukasi bangsa" kata Husein Ja'far al Hadar, Founder sekaligus CEO The Face Digital Biography.

Ja’far menambahkan bahwa hadirnya biografi digital JK merupakan biografi digital pertama tokoh di Indonesia.

“Ini merupakan biografi digital pertama di Indonesia. Sebelumnya ada sih tentang Soekarno tapi itu bukan format biografi digital tapi hanya format aplikasi biasa,” paparnya.

Biografi Digital JK ini hadir dalam format aplikasi berbasis platform iOS (Apple) dan Android. Biografi ini bisa dinikmati di tablet mapun smartphone, dengan mengunduhnya secara gratis di AppStore dan Google Play.

Sementara itu, menurut Media Officer JK Hussain Abdullah, bahwa biografi digital JK ini dikerjakan dengan riset yang serius dan disajikan dengan kreatif.

“Biografi digital ini bagus, referensinya juga valid, dan Pak JK sangat mengapresiasi kreatifitas dan inovasi seperti ini”, ujar Husain.

Untuk mendapatkan biografi digital JK, bisa diunduh dengan mengklik link dibawah ini:

Android Tablet

Android Mobile

Apple (iOS) Tablet

Apple (iOS) Mobile

Share on :

No comments:

Post a Comment