Social Icons

Tuesday, August 6, 2013

Android berjaya, apa kabar iOS?



Jika Android dikabarkan dapat membuat sebuah perubahan besar pada industri smartphone dunia dengan meningkatkan pengiriman hingga 47 persen dalam satu tahun, lantas bagaimana dengan iOS?

iOS yang dibawa oleh Apple sepertinya harus rela rival abadinya bertengger di posisi teratas sebagai sistem operasi yang menjadi idola hampir di seluruh dunia.

Google Android memang nyaris menang mutlak, namun nasib miris harus diterima iOS, yang mana pangsa pasar mereka harus turun sebesar 14 persen. Lebih parahnya lagi, hal tersebut terjadi sejak kuartal kedua tahun 2010 lalu, seperti yang dilansir Phone Arena (2/8).

Sudah bukan menjadi rahasia umum jika iOS kalah dengan Android, pasalnya, faktor utama yang menjadi penyebab kekalahan pangsa pasar tersebut adalah sifat eksklusif yang dibawa oleh iOS. Sangat berbeda dengan Android yang cukup fleksibel.

Di samping itu, perangkat iOS tergolong mahal jika dibandingkan dengan banyaknya perangkat Android yang beredar di pasaran. Hanya iPhone 5C saja yang didesain Apple untuk mengusung perangkat iOS dalam versi murah. Itupun banyak pihak yang menilai perangkat tersebut sebenarnya tidak benar-benar murah.

Lantas, Apakah iOS akan terus berada di bawah Android sebagai sistem operasi yang menaungi smartphone di seluruh dunia ini? Sepertinya iOs memang butuh beberapa penyesuaian pada permintaan pasar. Kita lihat saja nanti.

Share on :

No comments:

Post a Comment