Social Icons

Friday, June 14, 2013

Sepuluh Petuah Tentang Cinta


Anda tentu pernah merasakan jatuh cinta pada seseorang bukan ? Siapa bilang cinta itu memusingkan? Jadi jangan lagi habiskan waktu Anda untuk memikirkan artinya, pasang senyum lebar, dan rasakan kehadirannya lewat petuah Barbara De Angelis, penulis buku The Real Rules berikut.

1. "Cinta tak berbalas memang menyakitkan. Tapi lebih menyakitkan jika kita mencinta, tanpa mampu mengungkapkannya."

Ingat, pria tak bisa membaca pikiran Anda. Dan menunggu hanya akan membuat Anda kehilangan kesempatan!

2. "Kelak, Anda akan bertemu cinta sejati setelah berkali-kali gagal menemukannya, agar Anda tahu betapa berharga cinta sejati." 

Anda telah berkencan dengan berbagai pria, tapi hingga kini tak ada satu pun yang mampu membuat Anda yakin untuk hidup bersamanya. Ingatlah kata-kata di atas. Pilih aspek terpenting dalam hidup Anda dan temukan pria yang berpikiran sama.

3. Pria tak selamanya bersifat manis seperti masa pendekatan dulu. Tapi Anda tak akan pernah bisa mengubah seorang pria. Menurut Barbara, cinta seharusnya membantu Anda untuk berkompromi sebab "Cinta adalah saat Anda memeluknya dan berkata, 'Saya menerima semua kelemahanmu'."

4. Terkadang Anda berpikir bisa memperbaiki hubungan yang lalu, meski sebenarnya Anda sadar semua tak mungkin. Ingatlah: "Melupakan tak selalu berarti memaafkan. Jangan pernah lari dari kenyataan itu."

5. "Kita tak pernah tahu apa yang kita miliki, sampai hal itu hilang. Tapi kita pun tak akan tahu apa yang hilang, jika kita tak pernah memilikinya." Jangan pernah mengatakan tidak pada tawaran yang datang dalam hidup.  Ingatlah bahwa tawaran tersebut mungkin cuma datang sekali dan akan membuat Anda lebih menghargai hidup. 

6. "Cinta yang tulus hanya mengenal satu kata: memberi." Jangan salah mengartikan ini lantas Anda segera meminta berlian darinya. Menurut Barbara, pastikan kadar cinta Anda dan pasangan seimbang, dan salin memberi juga mengisi satu sama lain.

7. "Jangan pernah tutup telinga Anda saat seseorang menyatakan kepeduliannya dengan tulus." Saat si dia mulai cerewet dan melarang Anda untuk tidak terlalu banyak menghabiskan waktu di kantor, contohnya itu berarti ia peduli dan tak ingin sesuatu yang buruk terjadi pada Anda.

8. Seringkali, kita terburu mengambil keputusan saat emosi sedang tinggi. "Jangan terburu mengucap pisah jika masih menginginkannya, jangan pula menyerah bila masih ada kesempatan untuk berjuang." Cara terbaik adalah minta waktu padanya, dan ambil keputusan saat emosi Anda dan si dia mereda.

9. "Cinta datang kepada mereka yang masih memiliki harapan dan berani tetap membangun kepercayaan meski berkali dikecewakan." Nah, lihat dua kata kunci di atas: Harapan dan keberanian. Pada akhirnya, tak ada gunanya memiliki harapan tanpa keberanian untuk membuatnya jadi kenyataan. So, go ahead, and just fall in love.

10. Tak ada hal lain yang lebih menyenangkan, dibanding mencintai seseorang yang tak ingin Anda ubah. Terlebih jika orang itu juga mencintai Anda apa adanya. Sebab "Cinta dimulai ketika kita membiarkan seseorang menjadi dirinya sendiri." 

Share on :

No comments:

Post a Comment