Social Icons

Sunday, April 28, 2013

Microsoft Siapkan Aplikasi untuk Pengguna Android


Microsoft kini tengah menyiapkan sebuah trik khusus berupa aplikasi untuk menarik minat para pengguna Android. Bagaimana cara kerjanya?

Windows Phone memiliki satu kelemahan utama yang dipandang menjadi penyebab tidak populernya platform tersebut dibanding iOS dan Android, yakni minimnya aplikasi.

Kini Microsoft tengah menyiapkan sebuah trik berupa aplikasi Android yang difungsikan untuk menarik minat atau mengajak pengguna Android untuk beralih ke Windows Phone. Aplikasi tersebut bernama 'Switch to Windows Phone'.

Ketika diinstal, aplikasi ini bekerja menggunakan Quixey, sebuah mesin pencari aplikasi dengan melihat aplikasi apa saja yang digunakan pengguna di smartphone Android mereka.

Kemudian aplikasi ini akan menampilkan sejumlah aplikasi Windows Phone yang memiliki fungsi serupa dengan aplikasi yang ada di smartphone Android mereka.

Tujuannya adalah, diharapkan para pengguna Android dapat menjadi lebih tertarik dengan Windows Phone, karena ternyata aplikasi serupa seperti yang terinstal di smartphone Android mereka pun juga ada di Windows Phone.

Aplikasi ini diperkirakan akan diluncurkan pada pekan depan di toko aplikasi online Google Play Store.

Bagaimana para pengguna Android, tertarikkah untuk mencoba beralih ke Windows Phone? Saya seh mau saja kalau dikasih gratis hehe...

Share on :

No comments:

Post a Comment