Social Icons

Thursday, February 21, 2013

Sony Xperia Z Diceburkan ke Dalam Kloset


Sony Xperia Z sepertinya merupakan ponsel unggulan tertangguh saat ini ketimbang para pesaingnya. Saking tangguhnya, ponsel ini bahkan tetap berjalan normal meski diceburkan ke dalam kloset.

Dari survei yang dilakukan di Inggris pada 2011, ditemukan beberapa fakta menarik tentang bagaimana orang biasanya merusak ponsel mereka. Sepertiga dari mereka mengaku bahwa ponselnya akan rusak jika kemasukan air.

Ratusan ponsel memang dilaporkan rusak karena kemasukan air setiap tahunnya. Sekitar 47% dari kejadian ini disebabkan oleh ketidaksengajaan menjatuhkan ponsel ke dalam kloset, 21% dari tumpahan air dan 12% dijatuhkan ke dalam bak mandi.

Dari survei tersebut terlihat bahwa kasus ponsel yang rusak kemasukan air karena tercebur ke dalam kloset merupakan kasus yang paling banyak terjadi, demikian dilansir XperiaBlog.

Berdasarkan kasus-kasus di atas tadi, Sony menghadirkan Xperia Z. Smartphone ini memiliki fitur tahan air dan merupakan salah satu perangkat mobile yang tidak akan mengalami kerusakan apapun dari segala jenis kasus kemasukan air, selama port-nya dalam keadaan tertutup.

Untuk membuktikan hal tersebut, Xperia Z pun diuji dengan cara memasukkannya ke dalam kloset. Sanggupkah smartphone anyar besutan Sony ini melewati ujian tersebut? Silakan Anda saksikan di video berikut.

Share on :