Social Icons

Wednesday, February 20, 2013

Dibobol Peretas, Twitter Burger King Jadi McD


Akun Twitter resmi dari restoran cepat saji Burger King, dikabarkan dibobol sekelompok peretas remaja. Menariknya, mereka mengganti identitasnya menjadi restoran pesaingnya, McDonald's.

Para peretas itu kemudian mengumumkan lewat
kicauan di Twitter bahwa Burger King telah dijual ke McDonald's. Para peretas bahkan mengubah nama dan logo avatar Burger King menjadi McDonald's, dan juga mempromosikannya.

Peretasan ini sepertinya dilakukan oleh sekelompok 'hacktivist' yang miliki hubungan dengan kelompok peretas Anonymous.

Beberapa kicauan lainnya disertai dengan penyebutan akun Twitter @DFNCTSC, yang berarti ‘Defonic Team Screen Name Club’. Mereka diketahui adalah sekelompok remaja yang juga pernah meretas Sidekick milik Paris Hilton pada 2009.

Mereka juga memberitahu para pengikut akun Twitter Burger King untuk mengikuti akun @YourAnonNews, dan memberi tagar #OpMadCow yang diduga adalah orang yang melakukan aksi peretasan ini.

Kabar terakhir menyebutkan bahwa akun Twitter Burger King sudah diamankan oleh pihak Twitter tidak lama setelah diretas, demikian dilaporkan Readwrite.

Namun menariknya, seorang pengguna Twitter mengatakan peretasan ini tidak akan merugikan Burger King secara keseluruhan, karena Burger King langsung menjadi perbincangan di seluruh dunia akibat kejadian ini.

Menurutnya, peretasan ini justru akan mengangkat nilai jualnya secara keseluruhan karena publikasi besar yang terjadi secara tidak sengaja.

Bagaimana menurut Anda?
Share on :

No comments:

Post a Comment