Social Icons

Monday, February 18, 2013

Bale: Ronaldo Lebih Komplet Ketimbang Messi


Polemik mengenai perbandingan antara Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo memang tak habis-habis. Bukan hanya di Spanyol, para pemain Inggris pun sering membandingkan dua bintang La Liga itu.


Kali ini giliran penyerang Tottenham Hotspur Gareth Bale yang membandingkan dua pemain yang pernah bersaing sebagai nominator Ballon d'Or 2012 yang lalu itu.
Bale yang penampilannya bersinar di klubnya dengan mencetak 13 gol musim ini dikabarkan telah menjadi incaran klub raksasa seperti Real Madrid dan Bayern Munchen.

"Messi atau Ronaldo? Bagi saya secara pribadi lebih komplet Ronaldo," ujar Bale dalam sebuah wawancara dengan majalanLife's a Pitch.
"Dia (Ronaldo) punya semuanya. Dia kuat, bertenaga, cepat, dan bisa menyundul bola dengan akurat. Sejujurnya kita tidak bisa menemukan apa yang buruk di Messi, tapi jika ditanya siapa pesepak bola yang paling komplet, saya akan jawab Cristiano Ronaldo."
Komentar tersebut ditanyakan dalam wawancara sengaja untuk mencari minat apakah Bale berminat memilih Real Madrid atau Bayern Munchen.

Hasilnya, ternyata Bale lebih menyukai Real Madrid ketimbang Munchen yang rencananya bakal dilatih Pep Guardiola yang notabene adalah bekas pelatih Lionel Messi di Barcelona.
Kabarnya Madrid dan Munchen memang bersaing mendapatkan Bale. Madrid sendiri telah mengajukan penawaran senilai 50 juta euro (650 miliar rupiah).
Share on :