Social Icons

Monday, February 25, 2013

Akun Twitter Saya Koq 'Bandel' Ya

Akun twitter saya beberapa hari ini sungguh sangat menyebalkan, tanpa seijin saya akun twitter saya sering nge'tweet sendiri, yang isinya berupa iklan-iklan yang gak jelas. Saya mulai merasakan keanehan ini 3 hari yang lalu. Tapi sebenarnya saya sudah mengetahui penyebabnya.

Penyebabnya tidak lain karena beberapa hari yang lalu saya menerima Direct Message (DM) dari follower saya yang isinya sebuah iklan dan terdapat sebuah link, dan karena saya merasa follower tersebut adalah teman saya, maka link tersebut pun saya coba buka.

Beberapa jam kemudian saat saja coba mengakses akun twitter saya, saya dikejutkan dengan adanya tweet iklan yang saya rasa tidak pernah saya tweetkan. Kemudian tweet tersebut saya coba hapus dan berhasil. Tapi sore harinya muncul lagi tweet yang serupa dan berulang terus padahal sudah saya hapus berulang kali.
Saya kemudian mengambil kesimpulan bahwa saya mungkin telah terkena semacam 'Virus DM' yang disebarkan melalui direct messages yang dikirim oleh teman saya itu.

Virus DM tersebut kemungkinan telah membuat akun twitter saya sedikit "bandel" dan terus ngetweet tanpa seijin bosnya.... hadeeehhh...
Saya kemudian coba masuk ke akun twitter saya melalui browser PC (selama ini saya berinteraksi di twitter menggunakan app UberSocial). Saya coba cek di bagian setting dan kawan-kawannya mungkin ada kesalahan, tapi ternyata tidak ada. Applikasi yang terinstall di akun twitter saya pun setelah saya cek tidak ada yang mencurigakan.

Saya kemudian berkesimpulan mungkin Password akun twitter saya yang perlu saya rubah, karena mungkin sudah diketahui sama si "Virus DM" brengsek itu, sehingga si dia bisa bebas mengakses akun twitter saya kemudian ngetweet semau dia.
Saya kemudian keluar dari akun twitter saya yang saya pakai di UberSocial, kemudian melalui browser PC saya coba ganti password akun saya.

Setelah semuanya saya rasa beres, saya coba keluar kemudian sign in lagi, setelah berhasil sign in saya coba menggunakan UberSocial utk sign in juga ternyata sukses, dan setelah menunggu beberapa jam, ternyata akun twitter saya sudah tidak "bandel" lagi, syukur lah semuanya dah bisa teratasi, padahal sudah kepikiran sampai mau ganti akun twitter hehehe...

So untuk bro and sista hati-hati kalo menerima DM, mending gak usah deh ngklik link kalo emang ada dalam DM, syukur-syukur kalo masih mau diatasi dengan cara ganti password seperti punya saya, kalo Virus DM nya lebih bandel lagi bahkan mungkin malah ngeganti password ente kan repot juga tuh klo terpaksa harus buat akun baru hehehehe...

Ok sekian dulu ya share dari aku, semoga bermanfaat...... jangan lupa di follow ya @ivan_kecenk
FORZA JUVENTUS..!!

Share on :

No comments:

Post a Comment