Social Icons

Monday, August 4, 2014

Tujuh Hal Ini Akan Membuat Anda Menyesal


"Pada akhirnya, kita selalu akan bertanya hal ini: sudahkah saya benar-benar hidup? Sudahkah saya benar-benar bermakna?" ungkapan Brendon Burchard ini bisa Anda jadikan pelajaran. Banyak orang yang memiliki mimpi, namun tak melakukan apa-apa untuk mengejarnya, hingga akhirnya ia tak punya kesempatan lain, kecuali menyesal. 

Berikut adalah tujuh hal yang akan membuat Anda menyesal di kemudian hari, apalagi jika Anda tidak melakukan apa-apa untuk mencegahnya. 

(Baca juga: Bagaimana Mimpi Yang Mustahil Dapat Tercapai?)

1. Tidak benar-benar "hidup"
Anda mungkin kerap membiarkan keraguan dan ketakutan menghalangi Anda untuk mencicipi kehidupan yang sayangnya mampu membuat Anda benar-benar hidup. Banyak orang punya daftar hal yang ingin dilakukan, namun tak pernah mereka lakukan. Menjadi "hidup" bukan berarti Anda harus melakukan hal-hal ekstrem setiap hari. Ini bisa diartikan dengan seberapa besar Anda mengejar mimpi Anda, mengabaikan keraguan dan ketakutan yang dapat dipastikan akan mampir, hingga perasaan jatuh-bangun yang pada akhirnya tidak sanggup menahan Anda berhenti. 

2. Tidak mengejar mimpi
Kebanyakan orang menghabiskan 40 sampai 60 jam dalam seminggu untuk bekerja. Namun, ketika Anda menghabiskan waktu tersebut untuk melakukan sesuatu yang lain-ini akan membawa pengaruh bagi hidup Anda sesungguhnya. Sederhananya, jika Anda menghabiskan waktu tersebut untuk mengerjakan pekerjaan yang membuat Anda sengsara, maka hidup Anda akan terasa buruk.

Sebaliknya, jika Anda menggunakan waktu-waktu itu untuk mengerjakan hal yang benar-benar membuat Anda bahagia, maka dipastikan hidup Anda akan terasa indah. Selalu ada kesempatan di sekitar Anda dan tak sedikit orang yang mengambil keputusan untuk menjadikan diri mereka lebih bahagia. Memang, hal itu tidak akan mudah dan memakan waktu, namun percayalah, hal ini tidak akan pernah sia-sia. 

3. Mengumpulkan terlalu banyak barang
Banyak orang yang terpaksa membeli, lalu menyimpan banyak barang karena gengsi atau bahkan takut untuk membuangnya. Namun, seiring berjalannya waktu, hal tersebut akan membuat kekacauan yang pada akhirnya menyebabkan stres. Di sini, Anda harus ingat. Pada akhirnya, Anda tidak akan mengingat semua barang-barang itu. Yang Anda ingat hanyalah pengalaman dan kenangan yang Anda punya. 

4. Membiarkan kecemburuan menang
Sayangnya, kecemburuan adalah bagian dari sifat manusia. Namun, Anda juga harus ingat, ada banyak orang yang tahu bagaimana menghadapinya. Jika Anda tidak mampu mengontrol kecemburuan, dapat dipastikan Anda akan menyesal dalam hidup. Cobalah bersyukur untuk hidup Anda. Bersyukur bahwa Anda masih hidup, masih bernapas.

Memang, jika dibandingkan, apa yang Anda punya sekarang mungkin tak lebih banyak ketimbang orang lain. Meski begitu, Anda tetap punya peluang yang sama dan kesempatan yang sama, jika Anda berusaha dan melakukan sesuatu untuk mengejarnya. 

5. Membandingkan diri dengan orang lain
Anda harus ingat, membandingkan diri Anda dengan orang lain hanya akan menyebabkan kecemburuan dan sakit hati. Perjalanan hidup Anda adalah milik Anda, dan itu tidak boleh dibandingkan.  

6. Membiarkan orang negatif menghambat Anda
Ada beberapa orang di sekitar Anda yang punya pengaruh buruk bagi Anda. Jika Anda ingin maju, maka tinggalkanlah orang-orang itu. Pasalnya, sampai kapan pun, orang-orang tipe ini tidak akan senang dengan diri mereka. Inilah yang akan meracuni kemajuan Anda. Tak lama kemudian, Anda akan mulai percaya apa yang mereka katakan, lalu berhenti mengejar mimpi-mimpi Anda.  

7. Menunda pekerjaan
Banyak orang selalu berpikir mereka punya banyak waktu di keesokan harinya. Padahal, berpikir "besok selesai" tidak akan menjamin pekerjaan itu akan selesai. Anda harus ingat, setiap hari adalah sebuah hadiah dan Anda harus hidup di setiap hari tersebut, seolah itu adalah hari terakhir bagi Anda. Apa pun yang harus Anda kerjakan, mulailah sekarang dan dapat dipastikan Anda tidak akan pernah menyesal. 

Hidup ini terlalu singkat untuk dihabiskan dengan hari-hari yang menyedihkan. Jadilah bahagia dengan kembali mengejar mimpi dan menciptakan sendiri kehidupan yang luar biasa bagi Anda. Pada akhirnya, akan selalu ada senyum di wajah Anda saat mengetahui, Anda tidak menyesal.

Share on :

No comments:

Post a Comment