Social Icons

Sunday, March 9, 2014

Mayoritas Klub-klub Serie-A Memiliki Rapor Merah Pada Laporan Keuangan



La Gazzetta dello Sport menemukan hanya enam klub Serie A Italia yang mendapatkan rapor positif dalam laporan keuangan mereka tahun lalu.

Dari hasil penyelidikan investigasi media ternama Italia tersebut, sebagian besar klub yang berlaga di Serie A mengalami kerugian dan ada utang besar menggantung.

Udinese menjadi klub dengan keuangan paling baik, di mana mereka meraih keuntungan 32,3 juta euro sepanjang musim 2012/13, disusul Napoli dengan profit 8,1 juta euro.

Empat tim lain yang meraih keuntungan antara lain Chievo (€1.5 juta), Pescara (€1.3 juta sebelum terdegradasi), Fiorentina (€1.2 juta) dan Catania (€0.1 juta).

Sementara tim dengan rapor keuangan terburuk adalah FC Internazionale, di mana mereka merugi hingga 82,7 juta euro. Jumlah tersebut sedikit lebih baik dibanding musim sebelumnya, di mana mereka merugi 89,8 juta euro.

Sedangkan Juventus yang dua musim berturut-turut berhasil menjuarai Serie-A mengantungi pendapatan terbesar dengan 274,8 juta euro. Namun pengeluaran mereka menjadi yang terbesar kedua di bawah Milan, dengan 286,8 juta euro.

Adapun raksasa Italia lainnya AC.Milan hanya mengalami kerugian 6,9 juta euro, namun memiliki nilai pengeluaran terbesar dengan 324 juta euro.

Dalam hal jumlah utang klub, Inter menjadi tim dengan jumlah utang terbesar mencapai 293 juta euro, disusul Juventus dengan 227,1 juta euro dan Milan dengan 221,6 juta euro. Klub dengan utang paling sedikit adalah Fiorentina dengan 5,1 juta euro. (goal)

Share on :

No comments:

Post a Comment