Social Icons

Friday, July 19, 2013

Pertama di Dunia, Colokan Listrik Fleksibel Buatan Indonesia


Untuk pertama kali di dunia, seorang anak bangsa berhasil menciptakan produk inovatif berupa kabel ekstensi yang colokannya bisa dipindah-pindah sesuai kebutuhan penggunanya.
Produk yang di beri nama Klik-iT ini menawarkan konsep kemudahan dan fleksibilitas penggunaan colokan listrik, dimana hanya dengan menggunakan satu kabel.

Terlebih, colokan listriknya bisa ditempatkan dan dipindahkan kemana saja, sepanjang kabel tersebut sesuai dengan kebutuhan tanpa alat bantu, tanpa kupas dan potong kabel.

"Cukup taruh, tekan, dan tancap (3T) dengan tangan langsung mengalir listriknya. Konsep ini lahir setelah melalui product development selama 1 tahun lebih," jelas Enrico Limman, innovator sekaligus product Manager Klik-iT di Jakarta, Kamis (18/7).

Menurut Enrico, produk ini selangkah lebih maju di bandingkan kabel roll atau multisocket yang memiliki fungsi sama dalam memberikan socket untuk colokan listrik.

"Kebanyakan kabel ekstensi model roll dan multisocket hanya menyediakan colokan listrik saja tanpa mempertimbangkan kebutuhan penggunanya. Apakah bisa kita tempatkan menggantung di tembok, bawah meja, dapur atau samping ranjang? Mungkin bisa, tapi saya yakin kabelnya pasti berantakan dan terlihat semrawut," jelasnya.

Pria yang meraih gelar MBA Marketing & Enterpreneurship dari Loyola Marymount University, Los Angeles, Amerika Serikat ini menambahkan, produk ini tercipta berdasarkan pengalaman pribadi yang dialaminya.

"Setelah menikah, saya pindah ke rumah baru. Saat itu saya kebingungan untuk menempatkan tv dan lampu karena mesti mengikuti letak stop kontak di dinding. Sejak itu, saya berpikir seharusnya ada cara yang lebih fleksibel untuk pasang stop kontak," katanya.

Menyoal keamanannya, produk ini dinyatakan telah lulus uji lembaga independen yang dilakukan kalangan akademisi dari laboratorium teknik elektro Universitas Indonesia.

Selain itu, material atau bahan yang digunakan Klik-iT sudah melalui proses quality control dan terjamin kualitasnya dengan standar ISO.

"Supaya tak dipandang sebelah mata, karena produk ini buatan dalam negeri, saya berikan garansi selama 6 bulan sebagai bukti kualitas produk," tambahnya.

Share on :

No comments:

Post a Comment