Social Icons

Wednesday, June 12, 2013

Vettel Perpanjang Kontrak dengan Red Bull


Kontrak juara dunia Sebastian Vettel di tim Red Bull baru akan berakhir akhir 2014, namun si pembalap Jerman itu setuju untuk memperpanjang hingga paling tidak akhir musim 2015.

Kontrak baru ini sekaligus mengakhiri spekulasi bahwa dia akan segera bergabung dengan Ferrari mendampingi Fernando Alonso.

“Infiniti Red Bull Racing dengan senang memastikan bahwa juara dunia Sebastian Vettel telah memperpanjang kontrak multi-year sekarang sampai akhir 2015,” demikian tim tersebut mengumumkan dalam sebuah pernyataan singkat.

Vettel, 25, menjadi juara dunia tiga kali berturut-turut demikian juga tim Red Bull, dan berambisi menyamai catatan Juan Manuel Fangio yang menang empat kali berurutan. Rekor dalam hal ini dipegang Michael Schumacher yang menang lima kali berturut-turut musim 2000-2004.

Hingga seri ketujuh musim ini, Vettel juga memimpin klasemen dengan keunggulan 36 poin.

“Mengawali sebagai anggota skuat Red Bull Junior, Sebastian pertama kali membalap untuk Red Bull Racing pada 2009. Selama karirnya di Formula 1, pria umur 25 tahun ini telah menjuarai seri 29 kali, meraih 51 podium dan 39 pole position.”

Share on :

No comments:

Post a Comment