Social Icons

Saturday, June 15, 2013

AMD Rilis Prosesor Berkecepatan 5 GHz


AMD secara resmi menyingkap prosesor terkuat mereka yang termasuk jajaran prosesor AMD FX, prosesor komersial pertama di dunia dengan kecepatan 5 GHz, AMD FX-9590.

Prosesor dengan 8-core ini dikatakan siap mengantarkan standar baru untuk performa gaming dan multimedia bagi kalangan pengguna komputer personal (PC).

"Dalam kesempatan ajang E3 yang berlangsung minggu ini, AMD mendemonstrasikan alasan mengapa perusahaan ini menjadi bagian penting dalam industri game," jelas Bernd Lienhard, Corporate Vice President and General Manager, Client Products Division AMD dalam rilis yang diterima di Jakarta, Rabu (11/6).

Menurut Lienhard, CPU FX terbaru dengan kecepatan 5 GHz ini merupakan bentuk nyata bagi para gamer yang mencari pengalaman bermain dengan resolusi tertinggi.

AMD FX-9590 dengan kecepatan 5 GHz dan AMD FX-9370 dengan kecepatan 4,7 GHz, menggunakan arsitektur "Piledriver" yang merupakan versi unlocked guna menunjang kemudahan dalam overclocking dan menyediakan jalan bagi penggunanya untuk menikmati kecepatan tinggi dari sebuah CPU.

Apalagi AMD juga membenamkan Eyefinity technology yang merupakan inovasi perusahaan ini dalam menyajikan prosesor komersial pertama di dunia dengan kecepatan 5 GHz.

"Kami terus berinovasi untuk menembus batas dengan adanya CPU FX 5 GHz untuk desktop," tambah Wallace Santos, CEO and founder of Maingear.

Share on :

No comments:

Post a Comment