Social Icons

Sunday, April 14, 2013

iPhone 5 Termahal di Dunia, Dibandrol Rp150 Miliar

Seorang desainer di Inggris mendapat pesanan mengkustomisasi iPhone 5 yang bertahtakan berlian dengan balutan emas di sekujur tubuhnya. Stuart Hughes, desainer asal kota Liverpool Inggris, berhasil merancang iPhone 5 termahal di dunia. Perangkat buatan Apple ini berubah menjadi smartphone supermewah dengan balutan emas 24 karat di sekujur bodinya.


Tak hanya balutan emas, Hughes pun menyematkan 600 berlian putih di seluruh sisi iPhone 5 ini. Selain itu terdapat pula 53 butir berlian putih lain yang menghiasi logo Apple di bagian belakangnya.

Berlian hitam yang tergolong sangat langka juga dipasang untuk menggantikan tombol 'home' pada perangkat ini. Tak cukup sampai di situ, layar iPhone 5 ini pun diganti dengan kaca yang terbuat dari batu safir.

Dilansir MacWorld, iPhone 5 supermewah rancangan Hughes ini merupakan pesanan dari seorang pengusaha China yang tak mau disebutkan namanya. Menurut Hughes, hasil karyanya ini ia hargai senilai 10 juta Poundsterling atau setara Rp150 miliar.

Bukan kali ini saja Hughes merancang perangkat dengan material dan harga yang fantastis. Pada 2011, Hughes juga pernah mendesain dua buah iPad 2 berbalut emas 24 karat dengan dihiasi oleh frame yang terbuat dari tulang dinosaurus berusia 75 juta tahun. Kala itu, masing-masing iPad fantastis ini ia bandrol seharga 5 juta Poundsterling atau sekitar Rp71 miliar.

Share on :